10 Cara Alami Memiliki Kulit Cantik Dan Awet Muda

93 Dilihat
Advertisements

10 Cara Alami Memiliki Kulit Cantik Dan Awet Muda

10 Cara Alami Memiliki Kulit Cantik Dan Awet Muda

Kulit Cantik Dan Awet Muda

Ngopiyuk.com – Jangan merokok. Tidur dengan nyenyak. Seringlah berolahraga. Jauhi matahari. Penuhi antioksidan. Makanlah makanan yang organik.

Kita tahu. Kami telah mendengar dengan semuanya sebelumnya. Kita tahu bagaimana agar menjaga kulit awet muda, Atau kita?

Meskipun Anda harus menghindari sinar matahari dan mengunyah blueberry, ada banyak hal lagi yang dapat Anda lakukan untuk bisa memastikan bahwa kulit Anda tetap bersih, halus, dan awet muda ketika Anda mencapai usia di mana akan keriput dan bintik-bintik penuaan seharusnya menjadi bagian darinya. hidup Anda.

Beberapa dari 10 rahasia berikut mungkin akan mengejutkan Anda:

Baca Juga :  Manfaat dan Kegunaan Bengkuang Untuk Kecantikan Kulit, Rambut dan Kesehatan

1. Perbanyak Minum Air Putih

Jika Anda punya waktu, lihatlah Christie Brinkley.

Coba tebak berapa umurnya. 35? 40? 45? Tidak. Dia berusia 60 tahun lho. Ya, enam puluh. Biarkan itu meresap hingga selama satu menit.

Jadi, apa rahasianya? Air. Selama hari-harinya sebagai model, dia minum setidaknya satu liter air dalam sehari, yang merupakan langkah yang sangat cerdas. Karena air menguap dari kulit, Anda perlu terus mengisi tubuh Anda dengan air. Jika tidak, kulit Anda akan menjadi kering dan mudah kendor. Air membuat kulit Anda kenyal, elastis, dan halus. Jadi lewati Coke dan isi H2O. Diri masa depan Anda akan berterima kasih.

 

2. Makan Tomat yang Dimasak

Tomat yang dimasak? Apa?

Ya, Anda membacanya dengan benar. Tomat yang dimasak adalah salah satu makanan sangat terbaik yang bisa Anda makan untuk menjaga kulit awet muda. Tomat penuh dengan antioksidan kuat yang disebut Lycopene, yang telah membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Likopen paling baik diserap oleh tubuh saat dimasak atau diproses, oleh karena itu tomat dimasak. Dalam hal ini, pilihlah dengan beberapa tomat panggang, saus tomat, pasta tomat, atau saus tomat organik daripada tomat mentah.

Jika Anda tidak suka tomat, tidak masalah! Paprika merah pun dan bit juga mengandung Lycopene.

 

3. Makan Daging Merah

Daging merah mendapat banyak adanya kritik karena berlemak, buruk bagi jantung, dan sarat dengan hormon. Semua itu mungkin benar, akan tetapi jika Anda menginginkan kulit awet muda, sebaiknya Anda mulai membeli steak.

Ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, daging merah pun sebenarnya bagus untuk kulit karena mengandung protein dan seng. Ini juga ditemukan untuk mengobati jerawat lebih baik daripada antibiotik. Protein yang telah ditemukan dalam daging mengandung konsentrasi tinggi asam amino (Proline dan Glycine, untuk lebih spesifik) yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memproduksi suatu kolagen. Seng juga tepat seperti yang diperintahkan oleh dokter-er, dokter kulit, karena menghasilkan banyak suatu kolagen dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Jika Anda tidak makan daging merah, semua harapan akan tidak hilang. Ada banyak makanan penambah kolagen lain yang bisa Anda konsumsi, seperti beri, kedelai, buah jeruk, kacang-kacangan, dan telur.

 

4. Kembangkan Kecanduan Teh Hijau

Semua orang dan ibu mereka tahu bahwa teh hijau sangat penuh dengan antioksidan, tetapi yang tidak semua orang tahu adalah bahwa minum secangkir teh hijau dua kali dalam sehari selama enam bulan sebenarnya dapat bisa membalikkan kerusakan akibat sinar matahari pada kulit Anda.

Teh hijau memiliki konsentrasi tinggi Catechin, antioksidan yang sangat terkenal dengan efek anti-penuaan. Hal ini melindungi kulit Anda dari radiasi UV, sehingga membantu mencegah pertumbuhan tahi lalat dan bintik-bintik penuaan. Katekin juga memiliki suatu beberapa kekuatan anti-inflamasi yang membantu menunda timbulnya kerutan.

Jika Anda tidak menyukai rasa teh hijau, Anda sangat beruntung, karena Anda bisa mengaplikasikannya secara topikal dan tetap mendapatkan manfaat anti penuaan yang sama!

Baca Juga :  13 Manfaat Kesehatan Buah Plum yang Menakjubkan

5. Atau Pergi untuk Teh Putih

Jika teh hijau bukan teh favorit Anda (maaf, tidak tahan), maka pertimbangkan untuk minum secangkir teh putih saja. Itu tidak menawarkan manfaat yang sama seperti teh hijau, tetapi bermanfaat. Sifat anti-penuaan dalam teh putih membantu juga melindungi kolagen dan protein struktural kulit lainnya. Ini sangat dapat mencegah aktivitas enzim yang memecah kolagen dan menyebabkan kerutan.

 

6. Camilan Wortel

Jika Anda menginginkan kulit yang halus, cantik, dan awet muda, Anda harus memerlukan dosis Vitamin A yang sehat dalam setiap hari. Tidak terlihat lagi selain sayuran oranye, seperti wortel dan ubi jalar, karena kaya akan Vitamin A, dan akan dapat membantu memulihkan dan meregenerasi kolagen yang rusak.

 

7. Pilih Produk Perawatan Kulit Alami

Banyak produk perawatan kulit yang sarat dengan bahan kimia keras yang justru akan bisa mempercepat proses penuaan kulit Anda. Sebaiknya Anda menggunakan produk perawatan kulit alami, karena telah mengandung khasiat yang berasal dari tumbuhan. Namun, Anda harus selalu memeriksa bahan-bahannya untuk memastikan bahwa kulit Anda akan bisa mendapat manfaat dari produk yang akan Anda beli.

 

8. Hindari Produk Pembersih Beracun

Apa hubungannya produk pembersih dengan kerutan? Banyak lho, sebenarnya. Kulit Anda menyerap bahan kimia beracun (yang sering terjadi saat Anda menyemprotkan produk pembersih ke permukaan), dan itu dapat mempercepat proses penuaan kulit Anda.

 

9. Cuci Wajah Anda dengan Madu

Tahukah Anda bahwa Cleopatra mandi susu dan madu untuk menjaga kulitnya tetap awet segar dan bebas kerutan? Dia menyukai sesuatu, karena madu sangatlah bagus untuk kulit Anda. Ini penuh dengan antioksidan, membuka adanya pori-pori Anda, dan melembabkan kulit Anda. Jadi tinggalkan cuci muka (yang mungkin mengandung bahan kimia keras) dan mulailah mencuci muka dengan madu!

 

10. Oleskan Kunyit ke Seluruh Wajah Anda

Orang-orang di India telah melakukan ini hingga selama seribu tahun. Mereka melakukan sesuatu yang benar, karena sifat anti-inflamasi dalam kunyit melembutkan kulit, menghilangkan jerawat, mengurangi pembengkakan, dan mengurangi kerutan.

Jadi, bagaimana tepatnya Anda bisa mengoleskan kunyit ke seluruh wajah Anda? Dengan membuat masker wajah kunyit tentunya! Inilah berikut cara Anda dapat melakukannya:

Campur bersama:

  • sendok teh bubuk kunyit
  • sendok teh tepung beras (untuk kulit berminyak) ATAU oat halus (untuk kulit kering atau matang)
  • sendok makan yogurt tawar (atau susu, krim, atau krim asam)

Oleskan campuran tersebut pada bagian wajah bersih Anda, lalu biarkan mengering. Setelah 15-20 menit, bilas. Cobalah lakukan ini seminggu sekali, dan jika berjalan dengan baik, tingkatkan frekuensinya menjadi setiap hari atau setiap hari.

Baca Juga :  Tabir surya terbaik - Pahami pilihan tabir surya

Galeri untuk 10 Cara Alami Memiliki Kulit Cantik Dan Awet Muda