iPhone 13 terbaru

6 Fitur Baru iPhone 13 Mirip Fitur Android

140 Dilihat
Advertisements

Fitur Baru iPhone 13 – Pikirkan iPhone 13 mengemas fitur-fitur mutakhir? Ngopiyuk akan membahas sedikit tentang enam Fiture Baru iPhone 13 Mirip Fitur Android.

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro memiliki beberapa fitur dan perubahan baru jika dibandingkan dengan pendahulunya. Kali ini mereka memberikan tampilan yang lebih cerah, kamera yang jauh lebih baik, ketahanan batrai iPhone 13 lebih lama dan masih banyak yang lainnya.

iPhone 13 terbaru
image: Jual iPhone 13 | iBox Online Store

Untuk kalian yang selalu menggunakan iPhone, peningkatan iPhone 13 mungkin akan terlihat seperti peningkatan besar. Namun, banyak fitur iPhone 13 sudah lebih dahulu hadir di ponsel Android selama bertahun-tahun.

Dalam berbagai hal, ponsel Android berada di depan iPhone dalam memberikan fitur-fitur mutakhir. Mereka bersedia menggunakan tampilan yang lebih besar dan tanpa lekukan, bahkan mereka menawarkan pengisian daya hingga enam kali lebih cepat.

Baca Juga :  5 KECANGGIHAN PERANGKAT DENGAN BERBAGAI FITUR DARI IOS 15

Jadi, di bawah ini adalah ringkasan dari beberapa fitur iPhone 13 baru yang dimiliki Smartphone Android selama bertahun-tahun sekarang.

Tampilan Tingkat Refresh Tinggi

 

Salah satu yang menarik dari seri iPhone 13 Pro tahun ini merupakan layar ProMotion 120Hz- nya. Hal ini mengizinkan layar untuk secara dinamis membiasakan kecepatan refresh dari serendah 10Hz sampai 120Hz.

Guna memberikan peningkatan kelancaran serta masa gunakan baterai yang lebih lama.

Ponsel Android, bagaimanapun, mengawali tren kecepatan refresh yang besar pada tahun 2019. OnePlus 7T tercantum di antara sebagian smartphone yang diluncurkan dengan layar 90Hz tahun itu, sedangkan Samsung meluncurkan seri Galaxy S20 pada awal 2020 dengan layar 120Hz.

Dengan peluncuran Galaxy Note 20 Ultra pada akhir 2020, Samsung jadi produsen Android awal yang merilis panel LTPO OLED dengan peralihan kecepatan refresh dinamis. Semenjak itu, OnePlus 9 Pro, OPPO Find X3, serta banyak ponsel Android yang lain juga sudah diluncurkan dengan layar LTPO 120Hz.

Menambahkan penghinaan pada cedera, Apple sudah mempertahankan tampilan ProMotion 120Hz eksklusif buat jajaran iPhone 13 Pro- nya, yang diawali dari$ 999. Di bagian depan Android, apalagi smartphone kelas menengah dengan harga$300 saat ini muncul dengan layar OLED 120Hz.

 

Baca Juga :  5 Aplikasi Jualan Online Termurah, Belanja Online Lebih Murah !

Takik (Notch) Yang Lebih Kecil

 

IPhone X merupakan salah satu fitur awal yang merambah pasar pada tahun 2017 dengan lekukan yang dikeluarkan dari layar, sesudah itu fitur Android juga ikut- ikutan.

Maju cepat 4 tahun sesudah itu, serta Apple hanya sukses membuat Notch 20% lebih kecil pada seri iPhone 13, sedangkan sebagian fitur Android sudah menghapusnya untuk selamanya. Samsung membuang takik pada tahun 2019 dengan peluncuran seri Galaxy S10 serta bergeser ke desain lubang- lubang untuk mengakomodasi kamera selfie, sedangkan OnePlus melaksanakannya lebih dini pada akhir 2018.

Rumor menampilkan Apple bisa membuang Notch dengan seri iPhone 14 pada tahun 2022, namun itu juga belum dikonfirmasi.

Baca Juga :  5 Fitur Baru iOS 15 untuk iPhone, Sudah Update ke iOS 15?

Penyimpanan Dasar 128GB ( iPhone 13 dan 13 mini)

 

Dengan iPhone 13 serta iPhone 13 mini, Apple akhirnya menambah penyimpanan bawah untuk jajaran iPhone- nya jadi 128GB. Itu bisa jadi terlihat semacam langkah murah hati dari perusahaan, namun produsen fitur Android sudah jauh di depan Apple dalam perihal ini selama bertahun- tahun.

Samsung sudah mengirimkan fitur Galaxy S andalannya dengan penyimpanan bawah paling tidak 128GB semenjak 2019. OnePlus pula sudah mengirimkan fitur premiumnya dengan penyimpanan bawah 128GB, diawali dengan OnePlus 6T pada akhir 2018.

Salah satunya keuntungan yang dipunyai Apple dalam perihal penyimpanan merupakan dia menawarkan seri iPhone 13 Pro dengan penyimpanan sampai 1TB, opsi yang tidak ada dengan flagship Android utama.

Zoom Telephoto 3x

 

IPhone 13 Pro serta iPhone 13 Pro Max mempunyai fitur kamera Telephoto yang ditingkatkan yang menawarkan 3x optical zoom, naik dari 2. 5x zoom apple menawarkan fitur ini di iPhone 12 Pro Max. Apple menciptakan kasus besar ini di kegiatan peluncuran iPhone 13. Tetapi, kenyataannya yakni bahwa ponsel Android sudah menawarkan zoom optik 5- 10x sepanjang lebih dari setahun.

Baca Juga :  Spesifikasi HP Oppo Terbaru 2021, Harga Murah Kulitas Terbaik

 

Huawei Mate 20 Pro, yang diluncurkan pada Oktober 2018, merupakan salah satu flagships Android awal yang menawarkan 3x optical zoom. Semenjak itu, Samsung, Huawei, serta OPPO sudah sukses memasukkan kamera Telephoto periskop ke dalam fitur premium mereka, yang menawarkan sampai 10x optical serta 30- 100x digital zoom.

Itu tidak seluruhnya. Apple pula meningkatkan dukungan mode Malam ke kamera telefoto di iPhone 13 Pro tahun ini. Sekali lagi, ini merupakan fitur yang sudah muncul di fitur Android sepanjang sekian banyak tahun terakhir. Apalagi, Samsung meningkatkan dorongan mode Malam buat kamera telefoto di Galaxy S9 serta Note 9 pada akhir 2019 dengan pembaruan perangkat lunak, setahun sehabis fitur ini awal kali diluncurkan.

Kebalikannya, Apple mau Kamu membeli iPhone 13 baru guna menikmati peningkatan kamera apa pula yang dibuatnya untuk mode ini.

Kamera Makro di iPhone 13

 

Kamera ultra lebar 12MP pada iPhone 13 Pro serta Pro Max mempunyai jarak fokus minimun 2cm. Ini berarti Kamu bisa memakai kamera ultra lebar buat mengambil bidikan makro subjek di dekat Kamu.

Baca Juga :  Perbedaan Redmi Note 10 Series

Sekali lagi, ini merupakan fitur yang bahkan sudah ditemui di fitur Android dengan harga$300 ataupun kurang selama sebagian tahun terakhir. Kenyataannya, sebagian besar smartphone Android murah serta kelas menengah telah dilengkapi dengan kamera makro eksklusif. Jauh lebih menarik dari iPhone terbaru saat ini.

Perekaman Video Sinematik (Cinematic)

 

Salah satu yang menarik dari seri iPhone 13 adalah fitur perekaman video mode Cinematic. Ini memungkinkan iPhone baru memberi tambahan keburaman latar belakang ke video untuk menengahi subjek dari latar belakang bersama lebih baik, mirip bersama foto potret.

Bertentangan bersama apa yang bisa saja dikatakan Apple sepanjang acara peluncuran iPhone 13, suatu hal yang mirip bersama mode Sinematik udah datang di perangkat Android, yang dikenal sebagai perekaman video Bokeh, setidaknya sepanjang beberapa th. sekarang. Bahkan, fitur berikut udah wajar di banyak perangkat Android premium atau mid-range dari Realme, OPPO, dan Xiaomi sejak th. 2020.

Perangkat Keras Unggul Bukan Segalanya

 

Daftar di atas sama sekali tidak bermakna bahwa iPhone berada di belakang perangkat Android di dalam hal perangkat keras. Apple diketahui mengadopsi teknologi hanya sehabis matang, bukan mengadopsinya di dalam masa pertumbuhan.

 

Baca Juga :  Apple Merilis Smartphone Terbaru iPhone 13

Perusahaan cenderung menerapkan implementasi di dalam usaha pertamanya, tidak seperti produsen Android, yang cenderung mengadopsi teknologi bersama dengan cepat dan sesudah itu menyempurnakannya bersama dengan iterasi perangkat mereka di masa mendatang.

Bagimana menurut kamu tentang iPhone 13 ? apakah kamu ingin mengganti handphone dengan produk terbaru dari apple ini ?.