Cara Investasi Saham Jangka Panjang Modal Kecil
Cara Investasi Saham Jangka Panjang Modal Kecil

Cara Investasi Saham Jangka Panjang Modal Kecil

114 Dilihat
Advertisements

Ngopiyuk.com Investasi – Dalam Dunia Trading, Namun kamu harus memahami Cara Investasi Saham merupakan langkah awal yang harus kita lakukan. Ini berfungsi agar kinerja portofolio berkembang dengan maksimal.

Memilih saham bagus untuk trading tidaklah semudah kalian membalikan telapak tangan, apalagi bagi kamu pemula trader. Kebanyakan para pemula selalu memilih saham yang terlihat berpotensi naik, tapi setelah dibeli ternyata turun dan menyebabkan kerugian untuk kamu.

Cara Investasi Saham Jangka Panjang Modal Kecil
Cara Investasi Saham Jangka Panjang Modal Kecil

Cara Memilih Saham untuk Trading

Dalam memilih saham kalian harus tau apa tujuan saham – saham tersebut. Jika tujuannya berbeda maka indikator yang digunakan juga berbeda. Maka dari itu langkah awal yang harus kamu perhatikan adalah tujuan dari saham tersebut.

Perlu kamu ingat bahwa saham dibagi menjadi beberapa jenis. Tergantung dari kritrianya contohnya, jika saham yang digunakan untuk trading pasti berbeda pula dengan saham yang digunakan untuk investasi. Begitu juga dengan saham untuk trading harian pasti akan berbeda dengan saham swing trading.

Ngopiyuk sudah memerangkum beberapa cara memilih saham dengan beragam tujuan. Sehingga bisa membuat kamu lebih fokus untuk menentukan parameter yang sesuai dengan tujuanmu memilih saham.

Tips Cara Memilih Saham

Berikut ini tips memilih saham berbagai tujuan aktifitas di beberapa bursa saham. Semoga dengan adanya jabaran sedarhana ini kalian bisa membantu kalian untuk memilih saham, fokus dengan tujuan yang sesuai dengan parameter dan pengambilan keputusan yang kamu pilih sendiri untuk sahammu.

Cara Memilih Saham Untuk Investasi Jangka Panjang

Untuk saham yang kmau pilih sebagai investasi jangka panjang, fundamental perusahaan adalah kunci utama yang harus kamu lihat. Jangan sampai fundamental ini kamu abaikan, karena bisa berakibat fatal untuk saham yang kamu pilih nanti.

hal ini karena kita memilih jangka waktu investasi yang lama dan hasil dari investasi nantinya akan bergantu pada kinerja bisnis perusahan yang kita pilih.

cara memilih saham untuk investasi jangka panjang:

  • Pantau Industri apa yang sedang di geluti oleh perusahaan, pastikan bukan bersifat siklikal (siklus)
  • Kamu bisa melihat apakah manajemen sudah tertata dengan baik dan benar.
  • Pastikan perusaahan memiliki brand yang kuat baik di sektor maupun subsektor industri.
  • Memiliki pasar yang dominan.
  • Cek data keuangan perusahaan, jangan sampai hutang perusahaan melebihi modal perusahaan.
  • Buatkah agenda yang Rutin untuk membagikan dividen (opsional)
  • Carilah perusahaan yang memiliki aset dan modal yang terus bertambah dari tahun ke tahun.
  • Cek haraga saham berdasarkan metode valuasi, bukan hanya sekedar murah.
  • Pilihlah perusahan dengan model bisnis yang mudah kamu kuasai atau kamu pahami.

Itu tadi adalah salah satu contoh cara memilih cara investasi saham jangka panjang perhatikan dengan detail. Jika kamu salah memilih salah satunya maka semuanya akan salah.
Jika kamu ingin mempelajari pasar saham yang lainya kamu bisa kunjungi mampir ke tempat kami dan ngopiyuk bersama kita dengan suasanan yang berbeda.

Baca Juga :  5 Aplikasi Investasi Saham Online yang Terdaftar OJK