Investasi Kripto

Jangan Lakukan 4 Kebiasaan ini saat Investasi Kripto

53 Dilihat
Advertisements

Jakarta, Ngopi Yuk – Investasi Kripto atau yang lebih di kenal dengan cryptocurrency saat ini populer di kalangan investasi. Namun masih banyak orang – orang yang terjebak dalam hype kripto, sehingga melakukan kesalahan yang fatal saat berinvestasi kripto di bitcoin.

Berikut ini kami memberikan 4 kesalahan yang paling sering terjadi ketika melakukan Investasi Kripto.

Investasi Kripto


1. Membeli Karena Harganya Murah

Kebanyakan kita selalu membeli dengan harga yang rendah. Pada faktanya harga yang rendah bukan hanya karena faktor masalah transaksi. Harus berhati – hati dengan pengguna yang turun dan kamu harus jeli menilai masalah yang terjadi.

Alasan yang sering terjadi ketika harga kripto murah adalah pengembang yang meninggalkan proyek. Tentu mereka juga berhenti memperbaruinya dengan benar, dan ini menjadi cryptocureency tidak aman.

2. Jangan Percaya Dengan Ikalan Biasanya “Penipuan Cryptocurrency”

Faktor kenapa kita harus belajar lebih dalam tenatang berinvestasi adalah banyaknya penipuan yang terjadi di Investasi Kripto. Penipuan dalam kripto beraneka macam mulai dari Sfoofing, fake coin, hingga sofware yang membawa malware atau virus.

Modus yang sering digunakan untuk penipuan biasanya menghubungi korbanya melalui email. Penawaran yang sering diberikan adalah peluang investasi kripto yang menarik, misalnya keuntungan yang berlipat ganda. Maka dari karena itu kamu harus waspada dan memahami cara berinvestasi yang benar.

Baca Juga :  Cara Investasi Saham Jangka Panjang Modal Kecil

3. Berinvestasi dalam Jumplah yang Besar Sekaligus

Banyak playform cryprocurrency yang memberi kamu masukan agar memaksimalkan uang dengan berinvestasi sebanyak – banyaknya. Kamu harus tau bahwa berinvestasi kripoto yang terbaik adalah melakuaknya dengan cara diversifikasi.

Jika kmau memiliki mindset Cryptocurrncy memiliki keuntungan lebih baik dari investasi lainnya maka kamu harus mengubahnya. Jangan tertarik dengan keuntungan yang besar, lebih baik kamu juga berinvesitasi yang lainnya. Misalnya emas, reksadana, dan lain – lainnya yang pasti banyak investasi yang bisa kamu lakukan di beberapa situs investasi yang lainya.

Maka dari itu kami menyarakan Investasi Kripto yang baik adalah memiliki proporsi tertentu dari modal yang kamu keluarkan untuk berinvestasi. Misal dari modal investasi kamu keluarkan 5 persen dan yang lainya menjadi simpanan dana darurat.

4. Berpikir bahwa kripto adalah ‘uang mudah’

Kesalahan yang paling sering dilakuakn adalah mengganggap bahwa Investasi Kripto adalah ‘uang Muda’. Pada faktanya tidak mudah menghasilakn uang dari perdagangan sejenis aset keuangan, koditasi perak dan emas, atau cryptocurrency.

Menurut ngopiyuk bisnis Investasi Kripto memang harus di pelajari lebih mendalam. Bukan hanya karena keberuntungan saja, namun kamu juga harus tau perhitungan keuangan baik modal maupun keuntungan. Sebaiknya lakukan riset yang lebih mendalam untuk menemuklan strategi yang cocok untuk cryptocurrency.
Jangan lupa untuk ngopiyuk.com bersama teman dan sahabat tecinta kalian.

Baca Juga :  5 Aplikasi Investasi Saham Online yang Terdaftar OJK