Mengatasi Maag saat Hamil

Cara Mengatasi Maag saat Hamil Secara Alami, Langsung Sembuh

54 Dilihat
Advertisements

Ngopiyu.com Mengatasi Maag saat Hamil – selama kehamilan, Kamu akan mengalami perubahan didalam tubuh secara alami. Tidak hanya itu, perasaan tidak nyaman juga muncul. Salah satunya adalah sakit yang tiba-tiba muncul, meskipun kamu belum pernah melihatnya sebelumnya.



Progesteron adalah salah satu hormon yang menyebabkan maag pada wanita hamil. Progesteron bertanggung jawab untuk membangun lapisan dinding rahim, sehingga efeknya dapat menyebabkan mual atau muntah pada ibu hamil.
Hormon ini juga menyebabkan kadar asam di perut naik, yang kemudian menyebabkan penyakit maag pada wanita hamil. Bahkan, hormon bisa membuat sfringter esofagus yang dijuluki katup esofagus bisa tiba-tiba mengendur, memungkinkan asam lambung naik. Karena sedang hamil, Kamu tidak bisa meminum obat dengan dosisi sembarangan, termasuk obat-obatan untuk meredakan mulas. Oleh karena itu, kamu bisa mengkonsumsi minuman alami.

Mengatasi Maag saat Hamil

Berikut cara mengatasi ketika mulas datang di ibu hamil yang normal. Semoga bisa membantu teman – teman yang sedang mencari obat di sini.

1. Jahe Merah
Jahe merah bisa menjadi alternatif untuk mengatasi gangguan lambung selama kehamilan. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi sehingga sangat cocok untuk mengatasi maag. Jahe merah juga dapat mengurangi gejala seperti mual dan muntah yang sering dialami ibu hamil, terutama pada tiga bulan pertama.

Jahe merah diklarifikasi sebagai bahan alami gastroprotektif yang bekerja dengan menekan bakteri helicobacter bilori yang menyebabkan asam lambung tinggi.

Fermentasi irisan jahe dalam air panas selama 10 sampai 20 menit dan minum. Cara ini dapat membantu meringankan rasa sakit di daerah perut.

2. Madu

Selain manis dan lezat, madu juga bisa menjadi pengobatan maag bagi ibu hamil yang normal. Pemanis alami ini dapat membantu mengobati gangguan perut. Misalnya, pada GERD, madu dapat mencegah refluks asam, mengembalikan peradangan, dan meredakan sensasi mulas.

Baca Juga :  Solusi saat Maag Kambuh

Bagaimana cara kerjanya? Madu akan melapisi dinding kerongkongan dan perut, meningkatkan fungsi cincin esofagus. Sehingga maag dapat diatasi selama kehamilan.

Madu juga bekerja untuk mengatasi gangguan lambung lainnya, seperti gastritis dengan menekan produksi asam lambung.

3. Kunyit

Kunyit adalah salah satu obat herbal yang dapat membantu meringankan gangguan lambung. Kandungan polifenol yang ditemukan dalam kunyit adalah anti-inflamasi. Oleh karena itu dapat membantu meringankan asam lambung yang menyebabkan mulas selama mulas.

Sebuah studi juga menyatakan bahwa kunyit dapat membantu mencegah peradangan pada gangguan perut. Gejala gangguan perut dapat segera ditenangkan dengan obat antioksidan dan anti-inflamasi, kata studi tersebut. Mama bisa menemukan kandungan dalam kunyit.

Atasi mulas dengan obat maag untuk ibu hamil yang normal. Selain itu, hindari makanan yang menyebabkan asam lambung, apa. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter Kamu tentang kondisi Kamu.

Berikut ini merupakan cara alami untuk mengatasi maag selama kehamilan.

1. Minum banyak cairan

Ketika mulas Kamu harus minum banyak air, terutama air hangat. Hal ini karena air dapat mendorong kembali asam yang ingin naik ke kerongkongan sambil menenangkan perut.
Dia biasa minum banyak air hangat sepanjang hari, untuk mencegah berbagai keluhan rasa sakit yang lebih parah.

2. Jangan makan rempah-rempah

Jika kamu, mengonsumsi rempah-rempah bisa menjadi salah satu pemicu maag akibat asam lambung yang naik. Konsumsinya dapat membuat aliran asam lambung kembali dan mengikis pencernaan.
Lebih baik ibu juga tidak makan banyak makanan berlemak dan gorengan selama kehamilan karena dapat menyebabkan hal serupa.

3. Minum jahe hangat

Minum teh atau air jahe hangat dapat meredakan kelebihan asam lambung yang Kamu rasakan. Selain itu, mual akibat morning sickness bisa ditenangkan dengan mengkonsumsi ramuan tunggal ini.

Baca Juga :  Obat Herbal Sakit Gigi

4. Jangan memakai celana ketat

Menggunakan pakaian ketat pasti dapat menyebabkan maag menjadi lebih buruk. Jika kehamilan sudah salah pada trimester kedua atau ketiga, misalnya, kondisi ini bisa lebih parah karena perut akan lebih tertekan.

5. Makan permen karet

Sederhana, namun ternyata mengunyah permen karet bisa menjadi cara alami untuk mengalahkan maag. Konsumsinya dapat merangsang produksi air liur. Kandungan bikarbonat dalam air liur secara alami dapat mengurangi produksi asam lambung berlebih.
Pastikan Kamu tidak mengonsumsi permen yang mengandung banyak kandungan gula.
Jangan lupa mampir di ngopiyuk.com